Saturday, April 28, 2007

FEAR


Pertama saya melihat kalimat itu ditelurkan Stephen King di novelnya yang berjudul Bag of Bones. Bener" novel thriller yang menguras emosi dan otak untuk memecahkannya, tapi saya puas dengan endingnya.

FEAR = Face Everything And Recover or Fuck Everything And Run.

Si pemeran utama adalah seorang novelis laris yang ketika tiba" dia mendapat berita istrinya meninggal mendadak dalam keadaan hamil dan sejumlah misteri dibelakangnya. Dia sempat kehilangan kemampuannya untuk menulis dan merasa untuk memperolehnya dia harus menguak misteri yang ditinggalkan oleh istrinya itu. Dari situlah kalimat FEAR itu muncul.

Waktu saya membacanya, saya tersentil. Saat itu saya sedang mengalami depresi besar"an dalam hidup saya. Ngga ada satupun yang mampu membangkitkan minat saya. Kerjaan saya ngendon aja di kamer, keluar males, apalagi pergi kerja. Saya terbayang kejadian mengerikan yang menimpa saya dari pertengahan tahun 2006 yang menyebabkan saya kehilangan minat dan gairah dengan pekerjaan saya, saya merasa terkucil dari kegiatan saya dan gak tau apa yang mesti diperbuat. Apa yang dilakukan sipenulis itu, dari melarikan diri dari kenyataan, sampai memperoleh lagi kekuatannya untuk bangkit, menginspirasi saya (sebenernya buku ini thriller horror hantu-hantuan gitu tapi saya heran, gak ada kengerian sedikitpun terhadap penampakannya..).
Saya berusaha untuk bangkit, mengerjakan semua minat" saya yang saya lupakan, bikin cerita (Ms. Syt, thank you for pushing me, ya.... :P) bergabung lagi dengan klub" wanita yang saya ikuti, hangin' out (masa bodoh jalan sendirian di mall, prinsip saya emang temen diatas segalanya, tapi kalo sendirian dunia juga gak ancur kok, toh kita lahir sendiri ke dunia ini dan mencari teman adalah bakat alami kita yang sudah dianugrahkan oleh Tuhan, maka manfaatkanlah sebaik"nya).

Saya dibilang oleh orang disekitar saya sebagai orang yang berani, smart, cantik, bersemangat, gak kenal takut, gak pernah lelah..... Saya bersyukur. Terima kasih saya sudah diperhatikan seperti itu, karena rekan rekan sekitar sayalah yang menyebabkan saya mampu untuk bangkit dari kehancuran, apapun bentuknya.

That's what friends are for..... benar" tepat untuk saya.

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...