Saturday, April 21, 2007

Kartini's Day




Hari ini saya membuka album foto saya yang lama...

Teringat 1 decade hidup saya yang lalu, ketika hari Kartini ini masih menjadi idola kala remaja. Not only the spirit, tapi juga kreativitas yang ditelurkan oleh anak" OSIS di sekolah saya dulu, bikin lomba. Dari lomba nyanyi, busana Kartini, menghias kelas, sampe masak antar guru cowok. Eh, ada sepakbola pake sarung juga hehehe....

Saya paling menantikan hari Kartini ini. Entah kenapa, saya senang sekali kalo harus pake kebaya, sanggulan dan melenggang ala putri Jawa jaman dulu, ngerasain kesetiaan pada adat leluhur. Hunting kebaya di lemari nenek, reservasi ke salon langganan, biar kebagian tempat, seiring banyaknya remaja" putri yang harus berdandan dan berkebaya ria ke sekolah. Mematut-matut diri, cekikikan membandingkan diri dengan sahabat, berjalan diiring tatap kagum remaja pria yang berpikir "Bagus juga ternyata kalo pake kebaya".

Waktu kembali ke masa sekarang. Tampaknya kebiasaan lama itu sudah hilang sekarang. Tanggal 21 April lewat begitu saja.

...Ah, sayang...

Padahal cewek berkebaya itu indah sekali...

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...