Wednesday, April 18, 2007

#$@$%#^%$%*&^$%$ !!!!!

*sigh* Gak ngerti deh saya apa yang saya alami sepanjang hari ini, is this the opposite of my feeling week ago, or just a curse for oneday? Minggu lalu perasaan saya berbunga" (paparan saya di blog FS), tapi minggu ini disaster banget.. Star from this morning, bangun telat (again), dan tampaknya hari ini hari bis-kota-sombong-sekali-sampe-gak-perlu-perlu-amat-ngambil-penumpang (berkali" saya melambai nyetopin bis, gak ada yang mau setop, giliran setop kosong melompong sampe jalannya lambat sakingnya ngejer setoran), mana kena lampu merah 150 sec di simpang Polda, trus saya melihat barisan bis ke arah kantor saya tidak ada dan saya teringat "Ya ampun! hari ini kan Rabu, hari penumpang bis ke arah sana turun drastis bikin bis juga ogah jalan!" Cocok! Saya membiarkan bis kota membawa saya 8 kiloan lagi, dan ketika turun saya lupa bayar bis kota, baru inget sekitar 5 menit dari turun. Herannya, saya gak merasa untung gak bayar bis kota. Manyun" di pinggir jalan, menggelengkan kepala tiap tukang ojek lewat menawarkan jasanya pada saya (pengen tereak "Heh! Apa lu mau bawa gw 90 kilo ke arah jambi sono naek ojek lo itu? Gak liat apa lambang di baju dines gw?" - tapi...apa ada gunanya saya ngelampiaskan kekesalan sama mereka?). Setengah jam saya nunggu disitu, lewatlah bis terakhir menuju arah kantor saya. Saya naik sambil berdoa dalam hati, semoga saja bis ini hari ini eling, jadi rada kencengan dikit jalannya (biasanya ini adalah bis tersiang yang nyampe ke kantor dan saya gak mau bikin malu diri sendiri). Saya naik dan duduk dengan nyaman, semilir angin bikin saya mulai mengantuk. Tapi rupanya dewa pengusik belum membiarkan saya tenang, gak jauh dari situ, kondekturnya menaikkan seorang pemuda yang...*ueekkhh* bau banget badannya! Kayaknya ni orang gak mandi deh! Sial banget, manusia itu duduk dengan cueknya disebelah saya (@#$$^%&*%$ !!!!), saya mengeluarkan tisu Kl**n** favorit saya dan menyumpal hidung saya, membuka jendela lebar" dengan harapan baunya terbang bersama angin. Duh, sopir gebleg itu malah ngetem, dan semilir aroma tak sedap makin menggelora, dengan tampang tambah kelipet, saya menyuruh dia minggir dan saya pindah ke kursi paling belakang (Percuma dikasih kode, tu orang gak sekolahan kali, gak bereaksi dengan aksi saya itu soalnya,mending saya yang ngalah). Setengah jam kemudian bis sialan itu bergerak, dengan sangat lambat, sehingga saya sampai ke kantor hampir pukul 10 pagi, dan diteriaki teman sekantor saya "Selamat siang, Bu". (percuma menyumpahi bis itu, saya juga sih, knapa bangun kesiangan....) Kesialan ternyata membuntuti saya sampe pulang kantor. Saya pikir untung banget baru keluar langsung dapet bis, gak taunya itu rentetan kesialan saya yang to be continue. Baru naek dan duduk manis, eeee.... ada orang bau lagi, lebih kecut dari yang tadi pagi, karena matahari menyengat siang tadi. Saya ngedumel dalam hati, ni orang abis bergumul sama kambing apa, baunya gak beda. Tapi angin bersahabat dan membuang semilir aroma tak sedap itu. Eh, baru mau enak...*TARR!!* ban bisnya pecah. Tuhan....apa yang sedang saya alami sih?! Dengan jengkel saya keluar, menanti kendaraan lain yang lewat, 15 menit tanpa hasil, lalu ojek lewat dan dengan penuh syukur saya naik. Seengganya sampe di persimpangan jambi, saya bisa dapet bis. Sial lagi, kali ini 1/2 jam berlumur debu tanpa hasil saya menunggu bis lewat (cuma berharap jangan yang pecah ban tadi, kan malu mau naek bis itu lagi...). Saat hampir kehilangan harapan (plus menyumpah" dengan heboh - dalam ati aja), akhirnya saya dapet bis dan sampai di hometown dengan selamat, sampai bisa curhat di blog ini.. Saya berfikir, tadi pagi saya malas sekali mau ke kantor, kata orang kalo mau pergi tapi gak niat sebaiknya jangan, karena itu awal dari malapetaka seharian (supersticious sih, tapi percaya gak percaya lah...lihat apa yang saya alami), apa muasalnya dari situ atau saya dikutuki oleh kondektur bis kota yang tadi pagi, menyadari saya nggak bayar ongkos, jadi saya mengeluarkan lebih banyak untuk ongkos hari ini? Entahlah... yang pasti saya harusnya menyambut hari kerja tiap pagi dengan senyuman dan perasaan riang, ketimbang menggerutu kenapa saya harus kerja hari ini.... Biar sepanjang hari yang saya alami lebih baik -daripada hari ini-.

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...