Tuesday, April 10, 2007

happy day

Hari ini saya sedang senang.... Pagi yang cerah terbangun dari mimpi, gak pake acara kesiangan kayak kemaren (rekor saya, dandan 10 menit, ready to go in 1/2 hour, untung gak lupa pake deo...Tapi masi nyampe kantor kesiangan juga, yah..namanya aja kesiangan, apa sih yang saya harapkan?), jadi sempet leha" abis siap", goreng mantou buat dimakan di jalan, dan saya berjalan menuju tempat saya menunggu bis kota bagai melayang. Sebenernya gak bisa dibilang pas waktu juga seh, soalnya teteup..jam 1/2 7 baru kluar rumah, molor 1/2 jam dari jam seharusnya saya berangkat ke kantor (ok, terserah deh kalo mau bilang "enaknyaaa pegawai negeri, bisa dateng telat pulang cepet... who care?!) Di jalan yang bragajulan, saya tertidur dengan tenangnya, tidak terganggu dengan rengekan bayi penumpang yang duduk disebelah saya, atau celoteh pegawai puskesmas yang satu area kerja dengan saya, nyaring bergosip pagi" (gak perlu nonton insert pagi ato espresso segala untuk tau gosip gress) dengan rekan kerjanya crita kemaren ditawarin tumpangan sama bos saya yang biasanya pelit itu "naek innova lhoo...naek innova....." (trus, kenapa dengan naek innova? dasar orang udik). Nyampe di kantor, masih lumayan sepi biarpun waktu sudah menunjukkan pukul 08.45 WIB, bukan waktunya orang apel pagi lagi. Begitu masuk ruangan saya, R, honorer asisten saya (dih, gaya betul ya hehehe) bilang "hari jum'at ini kita arisan, tolong bikinin undangannya kata ibu". Great! berarti saya harus datang di hari jum'at ini, padahal saya paling malas kerja hari jum'at, susah pulang cepet karena angkutan jarang lewat sebelum jam 2 siang. Tanpa antusias, saya manggut" aja dimintai tolong begitu. Tapi kemudian kepala saya langsung tegak begitu R bilang "bos kemungkinan rolling kamis besok, makanya ibu minta arisan dipercepat, sekalian pamit." ASEEEEKKKKK!!!!!! Inilah yang paling saya tunggu selama setengah tahun menyiksa sepanjang karir saya disana. Saking terharunya saya nyaris menitikkan air mata (walau sambil cekikikan jahat) Bos saya itu PK, penjahat kelamin. Kayaknya emang klewat kasar sih, tapi pantes kok untuk dia. Mengerikan seatap sama dia, apalagi dengan bigos yang berkeliaran di kantor dan mata-mata bininya. Istrinya itu pencemburu berat, dan gak suka lihat perempuan cantik beredar di dekat si bos (yeeaahhh...rite... tipikal sekaliiiii). Saya kena getahnya, hanya karena saya perempuan energik, elegant, beautiful, gorgeous dan bersih (thats beauty, gak ada gunanya cantik tapi bau & dekil). Saya dibilang kekanak"an, maen mata dengan laki-laki disana (helloooww...mata buat ngeliat tho? Masa ngelirik dikit aja dibilang maen mata? Siapa tau lagi kelilipan..), dan dia gak suka banget saya bedakan (emang salah saya juga sih, bedakan di meja kerja....). Dan ternyata si bos suka sama saya..hiiii.... Tiap hari saya berdoa dia dimutasi, biar saya tenang idup disitu, tiap ada kabar mutasi, saya berdebar" (asal jangan saya duluan aja dimutasi....saya masih suka kantor saya). Dan doa saya yang teraniaya ini terjawab sudah....(hmm...pantesan aja dia murung sekali 2 minggu ini, kehilangan tempat terenak untuk bertugas, deket hometown, lahan basah, pinggir jalan gede..bisa ngacir kapan aja :P) Jadi... karena terlalu senang, saya sampai merasa perut saya melilit gak keruan. "ogh, sakit perut...jangan" gara" makan Ester C sebelom makan tadi pagi cuma minum air aja, gimana dong?" R : "makanya lain kali sarapan dulu" Ibu E (kasie saya) : "ya udahlah, kan sibos lagi ke lapangan juga, pulang juga gak papa kok, nanti saya yang bilang" Yess!! Saya pulang jam setengah sebelas hari ini.

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...