Monday, March 7, 2011

Dare to Dream ?

My baby... dont be afraid to dream, because that makes us alive...

Cinta saya pernah berkata seperti itu ketika saya menceritakan impian saya, namun kemuadian berkata kepadanya bahwa itu cuma mimpi saja.

Impian adalah sesuatu yang membuat kita bersemangat dalam meraihnya. Dia berkata kepada saya, bahwa karena mimpinyalah dia bisa bertemu dengan saya. Mimpi untuk memiliki seseorang dengan kriteria yang diinginkannya membuatnya bertahan. Kala semua orang sudah mengatakan untuk melupakan mimpi itu, dia tetap bertahan. Bahkan ketika ibunya sendiri berkata sudahlah, dia bilang "Ma, Tuhan menciptakan dunia begitu besar, tidak mungkin tidak ada impian saya di dalamnya.."
Dan dia benar. Ibunya sangat mensyukuri bahwa impian cinta saya tercapai seperti apa yang diharapkannya. Bertemu dengan saya..

Mendengarnya berkata seperti itu, saya malu. Cinta saya membuktikan banyak hal dihadapan saya, bahwa satu persatu, mimpinya yang dihina dina orang, mampu ia raih. Dia juga bilang kepada saya "Sayang, kamu itu adalah wanita yang sangat pintar, kenapa kamu ragu dengan kemampuan kamu? Tidakkah kamu pernah menilai dirimu tanpa merendahkan diri?"

Saya berpikir, benar apa katanya. Bahkan Nabi Muhammad SAW mengatakan kepada para sahabat dan umatnya, untuk meraih cita-cita setinggi langit, pergilah menuntut ilmu sampai ke negeri China. Itu semua mimpi, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Selama kita berusaha keras untuk meraihnya, dan tentunya atas berkah dan rahmat Allah SWT.

Semua yang tercapai tentu atas izin-Nya. Jadi kalau seandainya mimpi kita tidak tercapai, baiknya melihat hikmah apa yang ada dibaliknya, untuk kemudian berjuang kembali. Mimpi itu tidak pernah ada yang ketinggian, semuanya merupakan tujuan hidup. Semangat dalam hidup agar kita bisa meraih hal yang terbaik dalam hidup kita.

So now, my friend, do you dare to dream? :)




No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...