Sunday, June 10, 2007

Thanks God, for giving us food...


Itu sepotong doa yang dibaca gadis kecil saya ketika akan makan disekolah, dan saya tadi teringat itu waktu mengunyah makanan saya ketika sedang kongkow dengan rekan saya, Ms. D di gerai donat favorit saya, sambil melihat rintik hujan dan angin kencang menderu" dari etalase.

Kami asik mengobrol, memperhatikan orang" (salah satu kegemaran saya, watching on people, cara makan, cara berpakaian, attitude di tempat umum, dan mengomentari dengan pedas kalau ada yang bikin pilek mata :P). Saya memotong" pembicaraan serius bareng rekan saya itu dengan komen" aneh tentang orang yang saya perhatikan. Pas itu saya melihat 2 sejoli yang gak pantes banget duduk empel"an sementara ruang yang tersisa cukup luas (no reason for cold, toh baju mereka lumayan tebel, kok..). Masih sambil mengunyah donat varian favorit saya, saya ngeliat dua mahluk itu beranjak pergi dengan meninggalkan donat tak tersentuh dan beverages yang masih setengah (ukuran large, lagi..). Saya tahu banget, petugas saji di gerai donat itu pasti langsung membuangnya (gak mungkin dia nyimpenin donat" itu balik lagi kan..?!ini bukan kedai pempek..). Seperti nasib donat yang sebelumnya dibuang, karena bapak" yang mesen kopi disitu kayaknya gak demen makan donat manis gitu (compliment kalo mesen beverages dapet donat sebiji).

Saya sebal dengan cara seperti itu. Kalau gak kepengen dimakan, kenapa harus dipesan? Kan sayang makanan cuma masuk tong sampah. Petugas sajinya saja mukanya mengkerut ngeliat makanan itu cuma masuk tong sampah (saya yakin banget sebenernya petugas itu pengennya masukin ke kantong asoy buat dia bawa pulang). Malahan tadinya saya nyuruh Ms. D ngambil donat itu, biar kami aja yang makan daripada sia" (tapi malu...takut kliatan rakusnya....).

Terlihat ojek payung di luar etalase, yang sibuk menawarkan payung buat orang" yang mau ke mobil tapi takut kebasahan. Dengan tarif palingan seribu perak, tapi mereka berusaha tetep mengais rejeki, ngga takut sakit. Coba 2 mahluk tadi punya otak, bungkus aja donat dan sisa minumnya, kasiin ke anak" itu, kalo emang nggak mau dimakan(gak usah jauh" ke Africa sana buat nyumbang). Kalo diliat, tampaknya mereka anak orang berduit, masih kuliah dan ngga tau susahnya nyari uang. Plus, gak pernah nengok" sekitar, apa yang lagi terjadi. Gimana sih ortunya ngajarin?! - bukan urusan saya sih...-

Makanya saya jadi teringat doa yang selalu gadis kecil saya baca di sekolah itu. Thanks God, for giving us food.. saya jadi sedih menyadari sedikit sekali orang yang bersyukur masih bisa makan hari ini.

1 comment:

Penyihir Cantik said...

Hmmmm... Sebagai orang yang makannya selalu tandas-licin-tak bersisa, gw juga SEBEL banget sama orang-orang itu!!! Hu-uh!!

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...