Tuesday, July 3, 2007

History of what want to be


Setiap orang pasti punya cita" masa kecil dulu. Saya punya, saya dulu kepingin jadi pramugari (saya gak malu" mengakuinya di hadapan para sahabat saya, walopun saya diketawain). Saya suka terbang, liat awan dan langit yang biru. Tapi seiring umur, saya mulai rada sawan terbang, terutama setelah mengenal yang namanya kantong udara, takut. Saya juga pake kacamata, jadi udah gak qualified lagi untuk jadi pramugari.

Kemudian saya menemukan bakat baru saya, saya paling suka menulis. Kata ibu saya, daya khayal saya ketinggian (oohh...pliz deh, untuk manusia dibawah naungan Gemini, gak ada yang ketinggian bagi mereka....sepakat?!). Tapi kesukaan saya itu terus berlanjut dan berlanjut, hanya saja bagi saya itu hanyalah sekedar kelebihan dan hobi, masih ada yang kurang di dalamnya. Sesuatu yang membuat saya masih ingin mencari dan mencari.

Kemudian, ketika saya menginjak bangku menengah pertama. Saya sangat menyukai pelajaran sejarah, setelah bahasa indonesia. Apalagi untuk semester pertama, yang dipelajari dalam buku sejarah anak smp kebanyakan riwayat kerajaan dan negara" kuno yang muncul pada abad sebelum masehi. Sebutlah Mesir, Byzanthium, Yunani, Romawi kuno, Babilonia...(Timur Tengah memang gudang harta masa lalu). Saya suka, sampe kepengen jadi arkeolog (gak kesampean lagi..hehehe). Tapi saya tidak suka mempelajari sejarah tentang perang. Yaa.... saya gak suka perang, perang bikin hati sakit.... kalo ada film perang aja saya lebih suka nyingkir daripada manteng. (eh, tapi saya suka Pearl Harbour, biar sedih tapi romantis hehehehe..)

Saya juga suka horor. Kalo ada film" yang berbau" mistik, hantu dan sebagainya, saya nonton paling depan, padahal saya termasuk penakut :P
Tapi entah kenapa, kalo gak nonton film horor, rasanya ada yang kurang, that's why i become FREAK on it! Koleksi film horor saya lumayan, tapi film horor yang gak berani saya tonton sampe selesai cuma Ju On. Too scary....
Tapi karena horor inilah, saya jadi tahan liat foto 'berdarah' alias foto" pembunuhan. Mungkin sesuai dengan bidang ilmu yang saya pelajari, saya harus mencoba tahan melihat gambar" seperti itu (saya kepengen banget jadi Jaksa, tapi keduluan jadi pegawai negeri biasa sih...it's okay, masih ada jalur lain buat nyalurinnya kok..)

Sekarang saya balik lagi ke kesukaan saya yang lama, sejarah. Untuk yang ini, saya cuma mengkoleksi buku" yang membahas tentang sejarah kerajaan, penemuan makam kuno dan penelitian tentang situs persaudaraan kuno yang katanya udah lama punah tetapi muncul kembali. Seru, lho....bikin saya teringat cita" saya untuk jadi arkeolog, yang gak kesampean...

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...