Tuesday, April 24, 2012

management emosi

Saya lagi kesel. Semua ngga ada yang beres. Jadi manusia multitasking juga kadang-kadang perlu tempat buat me-refresh kembali semangat dan energi supaya tetep fit dan energik. Apa saya memasuki PMS ya? *melantur

Semua orang punya problema sendiri-sendiri, dan terkadang memang membuat kita setres sendiri. Masalah pribadi, keluarga, pekerjaan. Itulah fungsinya juga jejaring sosial, buat membuang uneg-uneg yang ngga keruan *mulaingawur

Saya ini mau bicara apa ya? Kadang saya tanya sama bintang, apa sih yang bisa dilakukan kalau seandainya kita merasakan emosi yang memuncak luar biasa seperti ini. Mukul guling? Mukul orang? Ide bagus, tapi kurang beradab. Yang bisa saya lakukan satu-satunya hanya melipir sampai derajat emosi ini turun dibawah minus dan tawa tolol kembali mengumandang.

Saya melihat infotainment hari ini sebelum berangkat ke kantor. Pro kontra Briptu Norman yang mau mengundurkan diri dari kesatuan Brimob karena kepengen jadi artis. Eh, ternyata si produser yang menawarinya juga mencemooh. Sampai berapa lama sih masa keemasan bersinar untuk menjadi seorang entertain mendadak seperti Briptu Norman. Lagian jangan lupa, masyarakat tertarik dengan Briptu Norman justru karena seragamnya, bukan karena dia Norman Camaru (bodo amat lah kalo salah ketik namanya). So, the point here, when we feel everyone support us for our talent or else, dont flow!
Taruhan berapa lama dia bakal jadi entertain dan menyesali keputusannya melepas pekerjaan yang sudah membawanya menuju ketenaran.

Begitupun yang saya alami. Setelah dukungan untuk menjadi ini itu, ternyata beban kesalahan masih menimpa kepada saya juga. Terus, puas menyalahkan, mereka yang pada brengsek kurang tau terima kasih itu malah bersekutu seolah-olah pekerjaan yang dilakukan menjadi milik mereka dan mereka lah yang mensukseskan pekerjaannya. Waw, hebat!

Emosi? Pasti.

Tapi apa yang bisa saya perbuat? Tidak ada. Cuma bisa diem, menahan emosi yang segera terbang ke bulan dan akan mengorbit disana kira-kira beberapa juta tahun cahaya. Mengomel, cuma jadi satu-satunya cara untuk marah-marah tanpa alasan yang jelas.

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...