Saturday, April 21, 2012

Women are Hero

Ah... sampai lagi di tanggal 21 April. Untuk perempuan Indonesia, tanggal 21 April adalah moment kebangkitan sampai menjadi seperti sekarang ini, Fun, Fantastic and Fearless. Tanggal yang diperingati sebagai hari kebangkitan emansipasi perempuan ini adalah hari kelahiran dari perempuan Indonesia yang mendobrak tradisi kuno tentang perempuan yang hanya harus mengurus rumah tangga saja. Bahwa perempuanpun bisa menjadi apa yang diinginkannya, belajar, bekerja, berkembang dan terbang melanglang buana. Layaknya ulat yang menjelma menjadi kupu-kupu untuk menjelajahi dunia yang luas ini. Raden Ajeng Kartini, sang perempuan hebat yang memperjuangkan kesetaraan gender, istilah dewasa ini.

Tapi apa arti emanspasi bagi seorang perempuan Indonesia sendiri?

Tuhan menciptakan perempuan dengan tenaga yang luar biasa dibalik tubuh lemah lembutnya. Hati baja, dibalik perilaku halusnya. Tutur kata yang lembut, namun otak yang tajam dan yang pasti, multitasking. Perempuan dilukiskan memiliki seribu tangan, menggambarkan betapa kesanggupannya menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam suatu waktu. Kepandaiannya berkata-kata menjadikannya luwes dalam pergaulan.
Sudah sebaiknya, talenta istimewa yang dianugrahkan Tuhan ini termanfaatkan dengan bai. Dengan menjadi perempuan-perempuan kuat namun tetap berhati lembut.

Habis gelap terbitlah terang. Setelah tertidur lama didalam kepompongnya, ia menggeliat keluar meraih impian terbesarnya. Perempuan bisa menjadi apa yang di mau sekarang. Fisik boleh kalah dari pria, tetapi kemampuan sama.

Semangat yang membarapun akan mendorong perempuan meniti tangga kesuksesan. Sebagai ibu rumah tangga, wanita karir, atau keduanya, permpuan tiada duanya. Jaga dan sayangi dirimu, KArtini masa kini, dan jangan sampai impian RA. Kartini terputus. 

(Kalau meleset-meleset dikit, ya masih maklum lah.... habis galau terbitlah move on :D)
Selamat Hari Kartini ^^

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...