Thursday, April 19, 2012

Balada Bos dari Neraka Pt. 4

Bisa jadi ini sequel terakhir. Saya juga ngga mau apdet blog dengan tema dia berkepanjangan, bersukaria di dia karena beken, bersakit-sakit di saya, sakit hati, sakit mata, sakit jari *eleh...
Tapi kali ini agak melow lah, secara akhirnya roling pejabat dilakukan juga dan bos saya kena giliran (AKHIRNYA! Terima kasih ya Alloh). Jadi suasana-rada-suram (tergantung juga mau diraba dari sudut pandang mana, siy) sudah menggantung di kantor hampir satu minggu ini. Pantesan badai menghantam Palembang bertubi-tubi tanpa ampun, bukan cuma bikin banjir, tapi bikin meriang seminggu 4 kali! halah....

Yang super aneh, penghuni di kantor saya berkembang biak dengan kecepatan maksimum, tau-tau kira-kira pegawai kantor saya yang tadinya adem ayem 11 orang, membengkak jadi 20an lebih (jangan suruh saya ngitung dengan akurat, tiap hari ngeliat wajah baru bukannya seneng, malah empet, tambah sesek aja ni kantor jadinya, mending manusianya berguna...). Saya jadi H2C dah, jangan sampe mendadak dapet SK pindah entah kemana (makanya, Dith, jangan keseringan ngomel!)

Bos lama menghilang, bos baru belom nongol. Cocok. Dan sementara gerutuan pindah ke bendahara. Demi semua yang baik-baik di muka bumi ini, penyengsaraan umat bersahaja dimulai dari duit. Ngga percaya? Coba deh kalo gak punya duit, bisa apa? 
Janjine Pak Esbeye, rapel cair caiiiirrrrr bulan empat. Harap-harap cemas lagi deh, menghitung hari. Tapi pecah tuban masih jauh, masih mampet T_T

Dan diperparah mendengar kabar bos baru ini, setali tiga uang sama yang lama, pelitnya... ajiiibbbbbb..... Saya mohon pada khalayak awam, jangan menghujat pegawai negeri sipil lagi ya.. Gak usah dipikirin deh soal KPK segala macem, sekarang aja udah semaput kere. Ceritanya keringat dan air mata gitu (mulai lebay...)
Dahlan Iskan berkomentar, jangan jadi PNS kalo mau sejahtera. Bener banget... Jadi mengatur strategi biar jadi PNS tapi berduit itu penting sekali. Terutama di masa resesi sekarang ini.
 
Kembali ke topik.
 
Jadi saya bertanya-tanya. Kolega saya pun bertanya-tanya. Mungkinkan  balada ini akan berlanjut seperti Tersanjung dan Cinta Fitri? Sumpah, saya ngga mau. Tapi walaupun bakal seperti itu, ujian ketangguhan saya menghadapi kesulitan harus diselesaikan sampai tingkat terakhir, biar berpredikat pendekar tanpa tandingan (nah.... terjerumus kegilaan dah..eleehhhh....)


No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...