Sunday, April 15, 2012

Freedom

Bicara tentang kebebasan, bisa diartiin macam-macam. Bebas merdeka berarti bebas melakukan apa yang kita inginkan tanpa ada perasaan terhambat sekalipun.
Feels like fly on the bright sky...

Saya rasakan itu hari ini ketika jalan-jalan dengan Midori. Plat Midori datang hari Sabtu kemarin. Dan saya langsung muter nyari bengkel yang bisa masanginnya. Dapet baut warna ungu..hehehe... tetep, purple union!
Trus dengan bahagianya pulang kerumah. Maunya langsung jalan-jalan tapi hujan sudah turun dengan derasnya. Memang sudah masuk musim hujan lagi.... hawa hujan tercium sejak pagi hari, tapi kelembaban tetep terasa, menandakan ozon memang sudah sangat menipis. Jadi intinya kemaren batal jalan-jalan (sebelon ngelantur, di-cut duluan :D )

Tadinya mau jogging ke KIFPark, tapi efek nyaris terjungkal gara" ngerem mendadak pas mau ngantor hari Jum'at, pinggang sebelah kiri kram memutar sekeliling sampe ke perut segala, trus lengan kiri juga kayaknya kecentit karena menahan Midori jatuh. Alhasil terkapar sejenak sambil meringis dan mengoleskan balsem geliga *sigh

Dan akhirnya memantabkan niat berkeliling dengan Midori, start ke radio dulu, bahas program (sehubungan dengan saya jadi PD/Programme Director menggantika yang lama, terlalu sibuk), lalu saya memikirkan untuk pergi ke toko obat Cina membei kapsul cacing tanah untuk Aisha yang tipusnya sedang kumat, plus pesenan-pesenan lainnya. 

Beberapa hari ketika mengendarai Midori dengan plat bodongnya karena belom diterima, nyali saya setengah-setengah. Walau lebih banyak nakalnya karena nekad menjalankan motor tanpa plat dan TANPA SIM (!), tapi saya tetap mengendarai Midori. Tapi setelah saya mendapatkan plat itu, rasanya perasaan saya ringaaaaaaaaaaannnnnnn sekali... Ini motor saya, milik saya sendiri, atas nama saya dan saya mengendarainya dengan hati bahagia, sebahagia kelahiran seorang bayi, walaupun belum punya SIM (!).

Sambil berkendara, batin saya bertanya, inikah kebebasan? Beginikah rasanya bahagia tanpa tekanan, bebas melakukan apa yang kita mau (saya keliling pasar :D). Kalau saja bebas bahagia mengendarai motor saya rasanya sudah seperti ini plongnya, bagaimana rasanya jika saya mencapai kebebasan finansial?

OMG! Saya berpikir tentang itu!

Sungguh, beberapa hari ini anugrah untuk saya, walaupun saya belum tau bagaimana caranya, tapi saya juga sudah merasakan, bahwa benar, kebebasan finansial itu bukanlah cuma sekedar kata, atau keberuntungan beberapa orang yang mampu meraihnya. Kebebasan yang saya rasakan ketika mengendarai motor baru saya dengan plat (walau belum dengan SIM (><)\) begitu menggairahkan..... Seolah-olah mimpi yang jadi kenyataan.
Dan kebebasan itu bisa kita dapatkan,rasakan, dengan harapan kita masing-masing. 

Bebas menentukan pilihan hidup kita juga merupakan suatu kebahagiaa tersendiri, dan saya ingin mencapainya....

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...