Thursday, August 11, 2011

Cobaan itu Indah

Saya baru dapat kabar, offering saya ditolak. Sedih? Sangat, karena saya sangat membutuhkan hasil  dari apa yang akan diberikannya nanti. Tapi apa boleh buat, semua orang punya pilihan dan orang ini memilih untuk memperoleh yang 'mendingan' daripada dibawah standar itu. Kayaknya saya mengerti deh sekarang, sometimes broker itu perlu mengeluarkan cash extra kalau mau dapet harga maksimal dan sesuai. Ini pengalaman pertama saya sebagai seorang broker. Ngga papa... saya menabahkan diri :)

Tapi tidak sampai disitu, sih, yang membuat saya sedih adalah, harapan saya untuk mendapatkan uang dari situ musnah seketika, walaupun saya sudah merasa kayaknya saya berangan angan terlalu tinggi disini. Pedih hati ya, berarti saya kembali ke nol.
Ada yang bilang, hidup itu tidak cuma urusan duniawi, bahwa setan memang selalu akan menyesatkan manusia dalam kesedihan dan akan bersuka ria apabila melihat kita jatuh kedalam kesedihanan kesesatan yang ditimbulkannya. Ucapkanlah kalimat indah memuji Allah, dan bahwa hanya kepadanyalah kita berlindung dari perasaan takut, lemah, iri, dengki, sedih, terancam, merana, menderita... Hanya Allah-lah yang akan menjadi satu-satunya tempat kita berlindung mana kala tiada satupun yang dapat melindungi kita dalam langkah apapun. Saya pun begitu. Perasaan kecewa dan sedih juga tangis saya kembalikan kepada Yang Maha Pelindung. 

Coba saja, cobaan yang saya terima dan mendera luar biasa, ngga punya duit, banyak tagihan, gak ada pulsa, tapi bahagianya saya masih bisa menulis di blog saya. Karunia yang indah dalam kesulitan, bukan? -walaupun kata orang Palembang, mase bae ado untungnyo...- :D

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  😶💭 Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...