Wednesday, August 27, 2008

Rusuh..rusuh..Rusuh...

Rusuh sekali selama akhir pekan kemarin. Seperti yang sudah-sudah di tahun-tahun sebelumnya, keluarga besar mama saya selalu menyempatkan diri untuk datang ke Palembang dan pergi ziarah ke makam yai saya setiap menjelang Ramadhan. Biasanya juga mereka datang tanpa pemberitahuan yang jelas. Palingan bilang mau datang, trus tau-tau mendadak nongol di depan pintu rumah. Tahun ini beda. Mereka meminta mama saya untuk mengurus semuanya, termasuk menawarkan untuk mengadakan pengajian sekalian ruwah untuk menyambut Ramadhan ini, dan mama sya setuju (ganti EO, nih..) Dimulailah dengan hunting segala-segala keperluan untuk acara ini. Pesan pempek beratus-ratus biji untuk ke delapan tante-tante saya itu, untuk dibawa ke Jakarta saat mereka pulang. Ngeberesin rumah, 'menyembunyikan' barang-barang yang 'tidak' pantas dilihat, daripada kena omel mereka ( yang pada perfeksionis...), pokoknya rusuh. Teriakan, omelan dan sebagainya jadi makanan sepanjang minggu. Belum lagi ponsel yang tidak berhenti bunyi, untuk sekedar mengingatkan apa yang harus dilakukan. Ketika rombongan tiba, bisa dibayangkan betapa rusuhnya. Mau kesana, mau kesini... mana mama saya meninggalkan setumpuk instruksi untuk dilakukan oleh saya dan adik saya. Bayangkan saja betapa repotnya menjaga bayi dan anak-anak kecil yang bandelnya minta ampun, plus harus mengurus katering dan tempat di mesjid untuk acara (saya sangat bersyukur saya tidak anti sosial sehingga saya punya tetangga yang bersedia mengulurkan tangan membantu kami semua...). Namun kerusuhan itu berakhir dengan kepuasan di wajah lelah mama saya, setelah mengantar rombongan ke bandara untuk kembali ke Jakarta. Saya juga bersyukur, untung aja acara seperti ini ngga sering-sering diadakan... saya bisa mati tegak! (walaupun kerusuhan terus berlanjut karena bagasi milik salah satu tante saya hilang di bandara, goodbye 700 biji pempek hehehe....)

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...