Thursday, August 28, 2008

One ticket to Heaven

Judul yang lumayan menggugah hati ya? Saya membaca sebuah judul buku milik rekan saya, Ms. I, yang tergeletak di atas meja ketika dia sedang sibuk mengerjakan aktivitas lain. 'Satu Tiket ke Surga', sebuah buku berisi sekumpulan cerita-cerita pendek yang menyentuh iman. Saya tertarik membacanya karena membaca komentar-komentar pendek di halaman paling belakang, dari rekan-rekan yang sudah membacanya duluan. Ms. I mempersilakan saya membacanya, itung-itung pembunuh waktu, katanya begitu. Jadi saya pelan-pelan membacanya. Satu tiket ke Surga, ternyata sangat mudah didapatkan, apabila segumpal daging yang diciptakan dalam diri kita, yaitu hati, dibiarkan menerima dan memahami hal-hal yang sangat berarti dalam perjalanan hidup kita. Saya kira, dalam menyambut Ramadhan kali ini, novel yang dikreasikan oleh Zabrina A. Anwar ini, bisa dijadikan referensi untuk kita lebih memaknai hidup, dan memperdalam ibadah kita dari jalur yang lebih 'ringan' untuk dimengerti.. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal yang kita lakukan memperoleh pahala yang berlimpah pula dari Allah.

1 comment:

vira said...

SELAMAT BERPUASA JUGA BU'''..KAPAN HANG OUT BARENG??

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...