Saturday, December 24, 2011

Balada Bos dari Neraka pt. 2

Yang punya sekuel bukan cuma Tersanjung sama Cinta Fitri aja ya,dimana pemeran antagonisnya kok ngga bosen-bosen ngeretokin idup khalayak ramai. Begitupun dengan bos saya itu. Dengan penampilan seperti blasteran tukang ketring versus OB (beneran, OB kantor saya pun lebih keren dari dia, bahkan dia berdiri sebelahan sama sopirnya sekalipun, bisa jadi ketuker...)
Saya tau sih, riwayat idup dia selama jadi bos disana, banyak makan korban. Korban perasaan.... Malah terakhir saya tau, bendahara kantor nyaris kena stroke karena setres ngadepin dia. Urat tambengnya tebel betuuulll..... Kalo saya cuma jadi kurus doang, dan dengan menyesalnya saya akui, limit kurus saya itu ternyata ketika disiksa sepenuh jiwa oleh bos saya itu. Apa saya sebaiknya mempertimbangkan tawaran untuk kembali menduduki posisi lama saya aja ya? Kemaren cuma 3 bulan, saya drastis 10 kilo turun, kalo setaun mungkin lumayan, jadi anoreksia akut -___- mulai ngelantur...

Kembali ke pokok bahasan. Jadi kami perlu uang untuk memberi jamuan kepada tamu-tamu kami yang ganteng-ganteng ini. Beneran loh. Dan tipikal penghuni sekolah kedinasan, begitupun tabiat tamu-tamu itu. Akademi loohhh, kepolisian loooohhh.... anak siapa dong yang bisa masuk kesituuhhhh??? Limited edition gituuhhh... Jadi, sengak bawaan orok, singkat cerita. Terlahir menjadi bos, bikin mereka tentunya punya gaya sendiri. Ngga mungkin dibiarin kelaperan bin kehausan biar kata mereka pada punya duit sendiri bisa nraktir pegawai sekantor saya, disuguhin pisang goreng ama teh anget sore-sore juga kalapnya sama kayak kuli konstruksi. Nah, itu yang mau kami lakuin, setidaknya derajat kita dimata Nyonya agak mendingan setelah dibuat mines sama bos saya yang lahirnya prematur trus divakum pula itu. Yang jadi masalah, duit.

Bendahara stres berat. Laporan dipulangin, katanya salah. Blom lagi seabrek laporan yang mesti dikerjain SKS (masih disebabkan oleh bos dari neraka), bikin runyam urusan dapur. Bos ditanya, bilang gak punya duit, saya ini cuma pns, punya keluarga, anak 4 mesti dikasih makan... astaganaga.... dikira kita anak panti semua apa, gak punya keluarga? Alesan sinting. 
Karena ngga mau terseret ke lubang barengan dia (amit-amit!), ya kami sepakat merogoh kantong kami, berapa aja yang kami punya. Namanya nutup belang, masa aib mau dipamerin sih? Seengganya ya jangan terlalu cepat lah.....

Duh, kata orang, apa yang menjadi karakter kita itu 50 persennya didikan orang tua. Saya ngga pengen kualat, tapi sayajadi bertanya-tanya, macem apa sih keluarganya, sampe punya anak model gitu yang mudah" an adanya 1 banding sepuluh juta!
Kalo cuma pelit sih masi bisa lah ngurut dada...... tapi kalo juga tengik? 
Kalo bukan pengen ngubur dia idup-idup trus atasnya di beton, kitanya yang pengen gali lobang buat nyembunyiin kepala kayak burung onta. Meranaaaaaaaa.......

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...