Friday, July 22, 2011

Arisan

Arisan...
Udah biasa dengernya sejak jaman masih kanak kanak dulu. Sering nemenin nyai, ato mama, ato tante... ikutan seneng kalo pas diguncang - clup, namanya keluar hehehe.... Artinya saya bakalan dapet traktiran hebat. Atau bisa meminta dibelikan sesuatu yang mewah - untuk ukuran anak-anak saat itu. Sekarang setelah bisa cari duit sendiri, saya juga ikutan arisan. Yang ngga tau sampe sekarang fungsi arisan sebenarnya itu apaan sih?

Ada yang bilang buat nabung, ada juga yang bilang sarana ngumpul. Ngumpul ala sosialita, bergosip, giggles, ajang jualan barang kreditan, atau juga reuni kecil-kecilan. Lebih banyak arisan yang saya ikuti buat ajang kumpul-kumpul saja. Bertukar pikiran bersama rekan-rekan, mengembalikan perasaan penat dan jenuh yang dirasakan dari rutinitas, ya... sambil nungguin duitnya hahahaa...

Saya teringat arisan gara-gara menyimak koleksi Rako Prijanto yang remake lagu lawas judulnya Prahara Cinta. Itu soundtrack dari film Indonesia yang lumayan menghibur, menyimak tingkah polah kosong para sosialita yang menggunakan Arisan! sebagai ajang pamer kekayaan sang suami, sang simpanan, dan juga memamrkan simpanan lainnya. -Ajang simpan pinjam?-

Arisan memang bisa menjadi tempat apa saja, namun intinya tetap sama, mengguncang peruntungan siapakan yang mendapatkan uangnya kali ini. Dari arisan tingkat erte sampe di cafe mahal, dari yang kere sampe yang mere, tetap saja menantikan uang yang katanya ngga seberapa itu, dan juga sharing gosip terhangat. Arisan oh Arisan... kapan ya saya dapet?

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...