Wednesday, May 21, 2008

Merayakan hari besar nasional

Semalem terkagum-kagum ngeliat acara Indonesia Bisa 100 tahun Kebangkitan Nasional, luar biasa meriahnya. Yah... saya tau deh, kalo EO-nya yang pegang Yahya bersaudara itu, apa sih yang gak jadi kerlap kerlip. Liat aja waktu acara launching Visit Musi 2008 (biarpun menuai kritik sebejibun darimana-mana, tapi teteup jadi hiburan yang lumayan).
Penari dari sini, pemain musik dari sana... Gabungan marching band..blon lagi Di3va, dan Agnes Monica (my favourite!!!!!!). Yang bikin merinding itu Edo Kondolongit nyanyi lagu Indonesia Raya, sumpee lhooo... airmata ini menetes (iikhh.... memalukan sebenarnya). Iri juga liat aubade mahasiswa UI yang keren, jadi teringat masamahasiswa dulu juga ikutan Paduan Suara, malah ikutan untuk peluncuran maskt PON, loh...hehehe....
Saya berpikir, apakah perayaan semegah ini hanya dirayakan pada saat momennya pas, seperti tahun emas 50 tahun, atau seabad, biar lebih greget?
Sayang sekali....
Dulu waktu saya masih jadi anak sekolahan, saya paling bersemangat menghadapi upacara merayakan hari besar nasional seperti ini. Saya selalu berpartisipasi, entah di pasukan pengibar bendera atau aubadenya. Belon lagi setiap hari besar nasional, sekolah saya kebetulan membebaskan siswanya dari kegiatan belajar mengajar, dan diganti menjadi classmeeting. Asyik, ikutan berbagai macam lomba. Paling seru emang pas 17 Agustus-an, didekat rumah juga banyak perlombaan tradisional, yang biarpun ngga saya ikutin, tapi suka saya tonton. Waktu kuliah, lutut saya pernah lecet gara" ikutan lomba balap karung di kampus, tapi setimpal kok dengan hadiahnya hehehe...
Saya merenunginya semalam. Seandainya saja semua hari besar nasional dirayakan semeriah Hari Kebangkitan Nasional, generasi yang akan datang akan tambah menghormati jasa para pahlawan, dan tambah mencintai Indonesia.
(omong-omong, kalo pelajaran PSPB alias Pelajaran Sejarah Perjuangan Bangsa ada lagi, keren pasti ya? :D)

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...