Wednesday, October 12, 2016

Bagaimana merekrut orang yang tepat untuk bisnismu.

Hari ini, dalam rangka banyak belajar, saya kepengen save tulisan yang barusan saya baca di wesite Oriflame.
Ini bagus, untuk ngebantu fokus.

Lima tahun yang lalu, Anna Stenberg mendirikan Women Executive Search (WES); firma headhunter dengan cara kerja lebih dari sekedar jaringan perekrutan tradisional untuk memastikan perempuan dengan karakter kepemimpinan yang kuat masuk dalam proses perekrutan. Di Swedia, dimana 80% dari kandidat headhunter adalah laki-laki, Anna dan timnya telah mempekerjakan lebih dari 200 pemimpin perempuan. 

Bagaimana caranya?

1. Buat deskripsi pekerjaan "Segalanya diawali dengan analisis bisnis yang baik. Artinya, kenali betul-betul Organisasi dan posisi yang Anda tawarkan. Tanyakan pada diri Anda, kompetensi dan kepribadian macam apa yang akan sukses di sini?  Selanjutnya Anda siap menentukan deskripsi profile sesuai yang Anda butuhkan - dalam hal ini di Oriflame, kita membuat Job Description yang lugas, mislanya Anda mungkin ingin mencari perempuan yang menunjukkan semangat dan minat pada kecantikan secara Online."
2.Jadilah Detektif "Setelah membuat deskripsi pekerjaan, proses pencarian dimulai. Ini sedikit mirip seperti seorang detektif. Di WES, selain melihat apa yang ada dalam jaringan kami , kami juga melihat perusahaan dan perempuan lain yang memiliki potensi, semangat dan pengalaman yang dibutuhkan untuk posisi yang sedang kami rekrut. Kami membuat daftar panjang kandidat potensial dan kemudian mengeditnya hingga daftar akhir untuk kami tidak lanjuti melalui telepon dan  wawancara tatap muka
 3. Cari secara Online, tindak lanjuti dengan tatap muka "Sebagaimana semangat untuk kecantikan adalah bagian dari deskripsi pekerjaan para Konsultan Oriflame, media sosial adalah cara yang sangat efisien dan murah untuk menemukan orang yang mungkin ingin bergabung dengan bisnis Anda. Tetapi sekali Anda telah mengidentifikasi calon potensial Anda melalui Facebook atau Linkedin, membuat pastikan Anda bertemu dengan mereka untuk memahami apa yang ada di luar kesan pertama. "
4. Pilih pekerja terbaik, bukan teman terbaik"Ketika Anda merekrut , Anda sering bertemu seseorang yang identik dengan Anda dan benar-benar Anda sukai. Karena Anda pikir mereka menyenangkan, Anda lupa tentang deskripsi pekerjaan dan ingin merekrut mereka -.Sebaiknya jangan. Terkadang, memilih seseorang dengan keterampilan/karakter yang berbeda dengan Anda akan menciptakan dinamika positif. Konsisten dengan deskripsi pekerjaan yang Anda buat dan Anda akan dapat fokus pada orang terbaik untuk posisi itu."
"Media sosial adalah cara yang sangat efisien dan murah untuk menemukan orang yang mungkin ingin bergabung dengan bisnis Anda"
5. Apa, Mengapa, Bagaimana "Anda perlu mengetahui detail penting kandidat Anda. Jangan hanya mengetahui  apa yang pernah ia lakukan, tetapi juga cari tahu mengapa dan bagaimana mereka melakukannya. "Bagaimana" sangat penting jika Anda ingin memahami  alasan dan motivasi mereka. "
6. Apa sisi serunya? "Saat Anda mempekerjakan seseorang, jangan lupa untuk memberitahu apa keseruan yang akan mereka dapatkan jika bergabung bersama Anda. Jawab pertanyaan ini:  Apa untungnya bagi saya?Jika seseorang akan menginvestasikan waktu, tenaga dan uang ke sebuah institusi/ perusahaan, mereka perlu tahu potensi institusi/perusahaan tersebut."


Mau nanya-nanya dengan info yang lebih lengkap? Boleh deh mampir ke www.myfunbizz.com/asriepra 

Disitu udah lengkap kontaknya.

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...