Thursday, December 19, 2013

Balination pt. 1

Jarang-jarang ngeblog belakangan ini, soalnya otak mampet mikirin kepusingan-kepusingan berkutat sama worksyit (jangan protes, dianjurkan ketawa). Cuma, perjalanan liburan nyambi dinas kantor selama 4 hari 3 malem seru banget sampe melekat di kepala.

Yoi. Bosbro ngajakin dinas untuk pelatihan nyebrang 2 pulau, ke Bali. Wew. Kalo mau mikirin soal duit, jelas kagak ada. Ini pertengahan bulan, idup makan gaji tok. Ribet. Tapi mau nolaknya juga sungkan ah, gratis ini. Jadi yaaa.... saya sama genk saya (ecieeehhh ngegenk di kantor, age detected beuudh) memutuskan iya deh ikut. Bodo amat dompet setipis bodi Kate Moss, yang penting nyampe dulu di Bali. Apalagi saya batal ikut konferensi Indonesia Berkebun bulan sebelumnya nih, dan cita-cita nyari salak gula pasir *wakakakkakak*

Jelang berangkat ke Bali, eleehhh.... ribetnya minta ampun! Sehari sebelumnya, malah ada rapat gila-gilaan di kantor bikin histeris, mana belom peking. Biar kata katanya peking 30 menit, apa yang mau dibawa aja ngga kebayang. Akhirnya, begadang lagi mikirin pekingan ini. *pffft~
Tapi diantara semua kerusuhan itu, Bali memang layak dikunjungi. Bukan cuma gegara buleers yang ngira Indonesia itu ada di Bali, tapi emang tanah yang patut dipijak sebelum jadi bekpeker keluar negri. Hanya aja, gak nyaranin liburan kesitu pas musim-musim hujan deh, kenikmatan pemandangannya hanya sekejap aja.

Nyampe IGNR Int. Airport, rasanya pengen nyium bumi. Perjalanan dari Palembang cukup makan waktu, pinggang mlintir (lagi-lagi age detected), jadi sudah bisa dipastikan betapa leganya nginjek tanah. Pastinya langsung foto-foto di lapter lah hahahaha bodo amat dibilang norak. Entah kapan lagi bisa nginjekin kaki di situ kan?
Bandara cakep yang dibangun di pinggir laut ini memang emejing. Dari landing aja udah disuguhin pemandangan segitu menggiurkannya, bayangan segera menyusul, tampak seperti apakah Bali ini. Dalem terminal sih kurang nyaman, orang kayak terminal bis saking numplek blek-nya. Tapi yang penting, koper kita cepet keluar yes. Dan yang jemputnya juga cepet.

Jarak airport ke hotel cuma 5 menit aja. Hotel keren bintang 3 yang ramai terus oleh customer karena deket airport, harga enteng, kemana-mana gampang. Petugasnya juga ramah. Grand Whizz hotel di jalan Kartika, Kuta. Suasananya juga nyaman. 

Bali memang di-set senyaman mungkin untuk wisatawan menikmati kenyamanan berwisata disana dengan aman. Walo kendaraan lalu lalang, taxi banyak, orang lebih suka jalan kaki untuk menikmati suasana. Mau pagi, siang, malem, orang asik-asik aja jalan-jalan. Cuma baiknya sih rombongan, jangan sendirian. Walopun aman juga, gak ada salahnya kita jaga-jaga.
Toko-toko, restoran-restoran yang sering kita liat di mall, malah nyelip di gang-gang sempit disana. Ada yang sampe sekarang bikin saya penasaran, diantara toko-toko itu ada toko yang plangnya Magic Mushroom. Penasaran banget, tapi gak kesampean nanyanya, apaan magic mushroom itu. Jamur ajaib? Yaiyalah itu artinya! hih!

Nyampe sana, istirahat bentar, trus abis makan malem, urusan dinas langsung dimulai. Abisannya, jalan-jalan ke Legian hahaha. Niatnya mau nikmatin suasana malam di Bali, tapi berhubung anggota rombongan yang ngga banget juga ngerengek mau ikutan, dan terpaksa kita ajak. Dan bener aja, cuma bisa melototin live music sebentar, trus terpaksa nurutin mereka yang katanya mau liat pantai. Helooowww.... jam sebelas malem gitu?! Dih. Yaudah, akhirnya jalan kaki nyari tu pantai. Sesuai dugaan, jalan 2 kilo cuma mau liat pekat malem sama debur ombak. Dimana nikmatnya! TT_TT

Begitulah kalo jalan sama rombongan, ada kepaksa-kepaksanya. Tapi udah berjanji dalem hati lho, bokek gak bokek (secara keuangan bekpeker, hasrat selangit bahahahaha) tetep harus menikmati perjalanan! Yes. And the holiday, begin.

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...