Thursday, December 19, 2013

Balination pt. 2

Lanjoooottt....

Hari berikutnya, kita udah punya jadwal yang disusun sama tour travel yang bertanggung jawab sama perjalanan kita. Judulnya satu harinya full ngelilingin pantai. Keren. Saya udah niat mau diving, loh... yatapi, bareng anggota gini, dan ada yang kepantai pake gamis sifon (TT__TT) saya yakin paling jauh yang bisa dicobain kalo gak banana boat, ya parasailing. Malesin. Mana lupa beli sunblock. Cocok. Beli on site, ajib muahalnyaaaaa... Masa baru buka dompet udah nguap banyak. Jadi ngalah sajolah. Beli topi jerami lebar sama sendal jepit dan celana pantai.

Destinasi pertama, Tanjung Benoa. 
 
Huaaaaa panas! Rasanya udah garing aja kulit kaki sama tangan. Tapi aroma laut memang menyegarkan, dan tumben amat saya ngga mabok wkkwkwkkwk. Trus nemuin petugasnya dan mutusin, mau kemana kita nih? Yaaa karena bawa ibu-ibu yang gak senekad saya, yang lazim aja deh, ke pulau penyu pake boat sambil ngasih makan tiger fish.

Untuk pengunjung udah disiapin roti tawar yang bakalan ditaburin buat ikan-ikan ini. Pas dilempar, berebutanlah ikan-kan warna belang abu-abu hitam ini mencaplok tiap remah roti yang dilemparkan. Lucu. 
Trus boat melaju ke Mooncot, tempat penangkaran penyu yang tempo hari juga dikunjungin sama rombongan Miss World, yang ngelepasin bayi penyu ke laut.



Masuk sini, kena bayar buat makanan penyu 5rb per orang, beda dari sewa boat ya, yang variatif tergantung besarnya boat. Penyu-penyu besar bisa diajak foto bareng, ada pemandunya. Saya sih ngga ikut-ikutan foto sama penyu-penyu itu. Keramean manusia. Kesian nanti penyunya stres :( Jadi cukuplah di patungnya aja hahahaha
Dalem penangkaran ini, penyu-penyu ini dipelihara dari telor, sampe tua. Ada penyu yang umurnya sudah mencapai 70 taun. Kata pemandunya sih, bisa lebih.. Jadi kepengen deh ngeliat penyu umur ribuan taun......
Ngga cuma penyu aja ada di penangkara ini, beberapa hewan langka juga bisa diliat disini. Ada ayam Bali (entahlah begimana, perasaan saya sih sama aja semua bentuk ayam tuh), burung merpati, uler piton, sampe iguana. Gak ada fotonya. Saya takut sama begituan.






Selesai keliling, ngaso dulu minum dogan dingin sebelum balik lagi ke pantai. Dan lanjut maen banana boat. Maunya sih parasailing, tapi kalah rebutan sama buleers :'(

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...