Tuesday, February 5, 2013

Perasaan cinta

Sebuah cinta memang harus diungkapkan karena tidak pernah ada cinta yang disembunyikan, kecuali oleh seseorang yang terlalu mencintai dirinya sendiri. - 5cm noted

Bener kan?

Kalau cinta bilanglah cinta. Perbuatan saja ngga cukup untuk mengatakan cinta kamu pada orang yang kamu cinta. Rasa nyaman mungkin lebih dimajukan, daripada sekedar cinta.

Kemarin saya didatangi kolega. Yang menuntut saya untuk jujur mengatakan, pendapat saya mengenai tabiatnya. Tidak ada kata lain yg saya katakan selain "Cobalah memaafkan dirimu sendiri."

Perasaan cinta itu sangat universal. Begitupun sakitnya. Sebagian beruntung menemui cinta sejatinya, sebagian bertemu saat tidak mungkin, sebagian lagi harus kehilangan, dan yang lainnya tidak bertemu sama sekali malah penuh rasa sakit.
Yang terakhir ini meninggalkan bekas traumatik, yg buat orang-orang yang menyangkal rasa sakitnya, akan menimbulkan mati rasa.

Galau karena mantan. Sebenernya ngga ada juga. Yang ada rasa marah, tidak rela, karena diperlakukan seburuk itu setelah perasaan cinta kita pada mantan. Susah move on. Karena sakit yang membuat tembok penyangkalan muncul.

Bagaimana mengobatinya, adalah dengan memaafkan diri kita sendiri. Belajar menerima, apa yang menjadi kesalahan pada diri kita, sehingga menyebabkan perpecahan itu terjadi. Bukan mengungkit kesalahan yang dulu. Jika memelihara kenangan cinta masa lalu, bisa membuat kita melangkah maju, lakukan saja. Dengan begitu, kamu akan memaafkan dirimu sendiri. Dan kemudian membuka diri untuk cinta yang baru.

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...