Thursday, February 14, 2013

Mengerti tanpa harus dijelaskan, Memahami tanpa harus diungkapkan

Terkadang ada hal-hal yang harus mampu kita simpan dalam hdiup kita. Kesenangan, kesedihan, kemarahan maupun kekecewaan, dan segala emosi yang menyangkut diri kita, ada yang bisa kita ungkapkan ada pula yang harus disimpan, hingga akhir masa *bukanLebay*

Hidup bersosialisasi tidak gampang. Karena tidak semua org mampu memahami apa yg kita rasakan. Empati yang dimiliki orang disekitar kita tidak seberapa besar untuk turut bersimpati terhadap apa yang kita rasakan. Kecuali nyata dihadapan. Urusan kebahagiaan, pernikahan, kelahiran atau pesta-pesta syukur.... maupun urusan kesedihan, sakit maupun meninggal. Empati akan mengalir deras sebagai bentuk support dalam kehidupan sosial yang kita jalani.

Namun berbeda dengan emosi pekat yang terkadang hanya mampu kita telan, bahkan dari hadapan orang yang kita cintai. Alter yang muncul karena resiko pergaulan yang kita jalani. Wajah gembira yang harus ditunjukkan untuk menyelimuti perasaan yang sesungguhnya.

Inilah PR yang harus diketahui oleh setiap pasangan di dunia ini. Bagaimana harus mengerti tanpa harus dijelaskan, bagaimana harus memahami tanpa harus diungkapkan. 
Pengertian-pengertian yang hanya membutuhkan bahu untuk bersadar, pelukan tanpa pertanyaan. Kasih tanpa ujung, dan cinta tanpa batas.

Saya merindukan itu. Darimu, schatz.

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  πŸ˜ΆπŸ’­ Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...