Tuesday, November 20, 2012

Reason

Selalu ada alasan kenapa terjadi sesuatu pada diri kita. Segala kesulitan, kesenangan, pertemuan, perpisahan.. 
Kedatangan yang tiba-tiba pun selalu memiliki hikmah di belakangnya. Masa lalu yang pekat dan buruk, menghitam dalam perjalanan waktunya menjadi kenangan.
Segala kesulitan dan permasalahan yang terjadi, semua ada alasannya. Alasan yang membawa kita ke dalam pahit getir, airmata, dukacita, kemudian menengadahkan kedua tangan memohon bantuan kepada-Nya.

Terlarut dalam perasaan tiada menentu, dipermainkan lentera nasib yang melayang-layang diatas jalan hidup sang pertapa, melangkah tanpa melihat tanpa tongkat penunjuk arah. Hanya hati yang menunjukkan tujuan, mata angin yang berputar mengoyak tirai kelam. 

Sinar sayu memendar pada titik tujuan, walau harus melewati garis kerikil yang berbaris melintasi jalan. Melukai tapak kaki yang terseret trenyuh demi menuju kebahagiaan.

Selalu ada alasan kenapa jalan kita tidak pernah sesuai dengan harapan kita. Yang terbaik bukanlah yang terbaik kita inginkan, tapi akan menjadi yang terbaik yang kita dapatkan.

No comments:

Apa kabar?

 Jalan-jalan, ketemu kawan  Kemudian saling bertegur sapa  Hai. Apa kabar?  😶💭 Apa kabar... Saya sudah berbulan-bulan insomnia parah, wala...